Home Ide Interior Cara Membuat Lampu Dinding Untuk Kamar

Cara Membuat Lampu Dinding Untuk Kamar

by ngiwungs
Cara Membuat Lampu Dinding Untuk Kamar

Cara Membuat Lampu Dinding Hias Untuk Kamar Tidur

Sudah bosan dengan kamar tidur yang begitu – begitu saja looknya? J Kalau begitu kenapa tidak kita coba desain ulang kamar tidur kita? “Mau sih, tapi takut kalau biayanya mahal”

Eits, siapa bilang? Nggak selamanya yang namanya mendesain ulang itu mahal. Kalau kita kreatif dan jeli juga bisa kok mendesain kamar tidur dengan biaya yang murah bahkan budget yang hanya 100 ribu rupiah saja. Bagaimana caranya? Caranya tidak perlu kita desain ulang semuanya. Cukup tambahkan elemen menarik saja di kamar tidur. Misalkan dengan lampu dinding hias. Anda juga bisa membuat sendiri lampu dinding hias sehingga akan lebih hemat. Kemudian nanti bisa Anda letakkan disamping foto dinding Anda, atau mungkin Anda rangkai bersama tali sehingga kesannya bukan sebagai lampu dinding lagi melainkan sebagai lampu gantung. Kalau bisa untuk semakin memperindah kesan Anda buat lebih dari satu. Seperti apa caranya? Langsung simak yuk informasinya berikut ini J

Cara Membuat Lampu Dinding Untuk Kamar

Cara Membuat Lampu Dinding Untuk Kamar

Cara Membuat Lampu Dinding Hias Untuk Kamar Tidur

Untuk lampu dinding hias yang akan kita buat kali ini adalah lampu dinding hias dari benang. “Loh benang dijadikan lampu hias?” Bisa kok. Bahkan mudah cara untuk menjadikan benang sebagai lampu dinding hias.

Bahan – bahan yang Anda perlu siapkan diantaranya benang, toples kecil, lem serbuk, balon dan juga cup minuman. Lalu bagaimana cara membuat lampu dinding hias dari benang?

Cara dalam membuat lampu dinding hias dari benang yaitu pertama Anda tiup dahulu balon yang Anda sediakan tadi dengan punya ukuran yang sama dan kemudian benangnya Anda taruh pada sebuah toples kemudian Anda aduk dengan lem serbuk yang sebelumnya telah Anda campur bersama air. Anda bisa beri tanda pada balon dengan menggunakan cup minuman dan kemudian Anda lingkari balon tersebut.

Kalau Anda pastikan balon telah hampir tertutup dengan benang seutuhnya kemudian Anda bisa coba diamkan sampai kering supaya lebih kuat dan Anda dapat berikan lem pada benang tersebut. Jika memang benang tersebut kering maka ini adalah waktu yang tepat untuk Anda copot balon yang terdapat di area dalam benang dengan cara Anda tusuk balon tersebut. Dan kemudian tahap terakhir yang Anda lakukan yaitu pasang lampu dan Anda beri gagang untuk ditempelkan pada dinding – dinding kamar tidur Anda.

BACA JUGA:  Gambar Pintu Kamar Mandi yang Cantik Pada Design Rumah Minimalis Masa Kini

Cara Membuat Lampu Dinding Hias Kamar Tidur Dari Botol Bekas

Menghias kamar tidur itu ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah kita dapat coba hias kamar tidur bersama lampu dinding hias. Tak perlu beli lampu dinding hias yang mahal kok karena lampu dinding hias sebenarnya dapat kita buat sendiri dari bahan bekas salah satunya adalah dari botol bekas.

“Apakah menarik?” mungkin pemikiran – pemikiran seperti itu akan muncul ketika kita masih belum benar – benar tahu hasilnya. Kalau sudah dicoba dan tahu hasilnya dijamin nggak akan kecewa dengan lampu dinding hias kamar tidur dari botol bekas ini. Cara dalam membuat lampu dinding hias kamar tidur dari botol bekas juga sangat mudah dan nggak butuh tambahan bahan lain yang menguras kantong. Langsung saja yuk cek informasinya di bawah ini J

Cara Membuat Lampu Dinding Hias Kamar Tidur Dari Botol Bekas

Bagi Anda yang ingin mencoba membuat sendiri lampu dinding hias kamar tidur dari botol bekas, beberapa bahan yang Anda perlu siapkan diantaranya :

  • Botol minuman bekas 1500 ml
  • Sendok plastik
  • Kertas folio warna hijau
  • Lem
  • Pylox warna kuning

Bagaimana? Sekarang sudah Anda siapkan semua bahan – bahan yang diperlukan diatas? Kalau memang sudah, langkah – langkah berikut ini perlu Anda terapkan. Cara pertama Anda potong botol lebih dulu sebagai bentuk dasar dan kemudian Anda beri warna pada kepala sendok. Karena kali ini kita akan buat sebuah lampu hias maka warna yang akan digunakan adalah pilox kuning kemudian potong dengan gunting.

Setelah semua folio bentuk sendok kering kemudian Anda susun folio bentuk sendok tersebut dengan cara Anda tempelkan secara beraturan seperti pola nanas dan untuk memberikan motif daun Anda gunting folio dan beri warna hijau kemudian tempelkan juga. Kalau sudah selesai Anda bisa tempelkan pada dinding kamar Anda dengan Anda beri gagang supaya bisa tertempel di dinding. Gagang yang bisa Anda gunakan baik berupa gagang lampu bekas atau dengan Anda berikan kayu sebagai gagangnya yang Anda paku sehingga bisa jadi tempat.

Mudah bukan cara membuat kreasi lampu unik yang satu ini? Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Cara Membuat Lampu Dinding Hias Untuk Kamar Tidur. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

You may also like

Leave a Comment

iderumahdesain.com Adalah Website Resmi yang membahas semua hal tentang desain dan interior rumah terkini

Situs IDERUMAHDESAIN memakai cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda setuju dengan ini, tetapi Anda dapat mengabaikan jika mau. Accept Read More

test 123